Kamis, 05 Agustus 2010

Motivasi yg membuatku ingin slalu berusaha menjadi lebih baik


Lanjutan cerita sebelumnya..


Apa yang selalu mengingatkanku untuk selalu berusaha menjadi lebih baik (meskipun utk bertahan saja rasanya tertatih tatih)

1. Tarbiyah, sangat malu jika ditanya "berapa lama aku tarbiyah". Tp hanya bisa berusaha menambah ilmu dan pemahaman keislaman kt apapun kondisinya.

2. Aku memiliki ibu, kakak, adik dan para keponakan yg slalu mengingatkanku bhwa aku harus menjadi seorang anak yg baik utk ibuku (yg berusaha membiayai hidupku banting tulang stiap bulannya), adik yg baik utk kakakku (yg berjuang membantu membiayai hidup keluarga), kakak yg baik bagi adikku serta bibi yg baik bg para keponakanku (yg harus kujaga dan berusaha membentuknya mjd akhwat sejati). Dan kt hanya bs berusaha mencerminkannya melalui akhlaq pd saat berada di rumah. Mulai dari berusaha berkata dgn bahasa yg baik (masih belajar), membantu pekerjaan rumah (mskipun dulu hanya sebulan sekali pulang ke rumah) dan membantu apapun semampunya.

3. Stiap tahun adik kelasku bertambah, maka itu yg selalu mengingatkanku utk harus slalu berusaha lbh bijak (meskipun pd kenyataanya aku masih cengeng, sangat cengeng dan memalukan).

4. Kawan kawan terbaik yang senantiasa membantuku dalam suka maupun duka yg slalu mengingatkanku saat keluarga tak bs memberikan solusi dari sgala permasalahan, maka aku bs bertahan karena Allah memberiku kawan sejati. Yg senantiasa membantu jejak jejak perjuangan menjalani hidup ini. Karena kehendak-Nya melalui tangan sang kawan, aku kuat menghadapi sgala permasalahan.

5. Orang orang tersayang yg tlah tiada membuatku mengingat bhwa hidup ini takkan lama, maka bwtlah hidupmu brharga. Itu yg Almarhumah ayah pesankan sblm kepergiannya.. Cukuplah kematian sbg peringatan terbesar kt utk senantiasa memperbaiki diri.

-bersambung-

Tidak ada komentar: