Jumat, 20 Agustus 2010

Mencintai Allah adalah Kerelaan Tertinggi

Diriwayatkan dari Ibrahim bin Adham, pada suatu hari aku beristirahat dan aku merasa senang karena Allah telah memperbaiki keadaanku, lalu aku berdo'a:"Ya Allah, jika aku memberikan seseorang sesuatu yang dapat menyenangkan hatinya dari orang orang yang mencintai-Mu, maka berikanlah aku akan hal itu, sesungguhnya aku merasa khawatir"

"lalu aku bermimpi melihat Allah, Dia menghentikanku di depan-Nya dan berfirman kepadaku, Wahai Ibrahim, mengapa kamu malu meminta kepada-KU agar Aku memberimu apa yang menyenangkan hatimu sebelum berjumpa dengan-Ku, apakah seorang yang merindukan kepada selain kekasihnya akan tenang hatinya atau apakah orang yang cinta kepada orang yg tidak merindukannya merasa tenang?"

lalu Ibrahim berkata:"Tuhan, saya tenggelam dalam cinta-Mu, dan saya tidak tahu lagi apa yang harus saya katakan."

kutipan buku "Agar Selalu Menerima Takdir Allah"

Tidak ada komentar: