Selasa, 20 Juli 2010

Ciri ciri sifat ibadurrahman (hamba Allah yang mendapat kemuliaan)

Catatan tausiyah dari ustadz Agus Subagja…

Mesjid Habiiburrahman, Sabtu 9 Juli 2010

Bismillah

1. Terlihat dari cara berjalan yang rendah hati… Rendah hati tergambar dari suasana hati yang bersih dari kesombongan…
“Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Pengasih itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan.” (Al-Furqan : 63)

2. Yabiit, yaitu berdiam diri untuk ibadah yaitu orang-orang yang sembahyang tahajjud di malam hari semata-mata karena Allah.
“Dan orang orang yang menghabiskan waktu malam untuk beribadah kepada Tuhan dengan bersujud dan berdiri” (Al-Furqan : 64)

3. Senantiasa pertengahan dalam berinfaq hingga tidak ada ada satu pun hak yang merasa terzalimi….
“Dan (termasuk hamba hamba Tuhan Yang Pengasih) orang-orang yang apabila menginfakkan (harta), mereka tidak berlebihan, dan tidak (pula) kikir, di tengah-tengah antara keduanya secara wajar.” (Al-Furqan : 67).

4. Menjauhi Syirik (laa yad’uuna ma’allahi ilaahan aakhar) dan tidak berzina (walaa yaznuun)
“Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya)”
(Al-Furqan : 68)

Disela penutup Ustadznya bilang... Senantiasalah berdo'a
"Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyaatinaa qurrota a'yuniw waj'alnaa lilmuttaqiina imaama"
Mereka senantiasa berdo'a "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang orang yang bertaqwa."

-semoga bermanfaat-

Tidak ada komentar: