Selasa, 07 Desember 2010

Persimpangan




Melangkah dengan hati
Tersembunyi dalam guratan lepas
Tak tau kemana arah sang kaki kan melangkah
Sang hati hanya berbicara
Jalani apa yang ada dihadapanmu saat ini

Saat kusadari ternyata apalah arti diri ini
Hanya seungguk kecil dihadapan manusia besar
Kecil dalam hal ilmu,
Kecil dalam hal pemahaman
Apalagi dihadapan-Mu ya Allah

Jika ada sesosok manusia merindukan ketiadaanku
Maka aku hanya berharap Engkau merindukanku
Seperti halnya aku merindukan-Mu

Sungguh tak ada yang salah dengan sebuah persahabatan
Begitupun dengan persaudaraan
Andai aku tau bagaimana Rasulullah memperlakukan para shahabat dan shahabiyah
Mungkin aku tak akan pernah kehilangan
Tiada lain karena kesalahanku,, yah karena kesalahanku

Jika ketiadaanku membuat seseorang bahagia
Maka izinkan aku menghilang dihadapannya
Tanpa pernah memutuskan ukhuwah
Tanpa pernah memutus do’a yang senantiasa terurai
Berikan ia pengganti sahabat yang lebih baik dariku

Hanya bisa mengurai senyum untuk keluargaku
Para sahabat setiaku
Adik adiku tersayang
Dan orang orang sekitarku

Andai sebuah kehidupan memberiku kejelasan
Mungkin aku tak akan pernah bingung tuk melangkah
Tapi… inilah dunia dipenuhi berbagai pilihan dan konsekwensi
Dan kusadari bahwa kekuatanku untuk melangkah
Hanya ada karena Allah

Merenungi daun daun terserak,, dikala sang bunga berguguran
tertiup angin yang tak bisa ia kendalikan..
Meskipun sang pohon terlihat lemah,,
Tapi kelemahannya telihat indah bagi manusia yang melihatnya

Andaikan kelemahanku tetap bisa membuat orang tersenyum,
Maka izinkan aku terbiasa menguatkan hidup atas izin-Mu


(saat merasa seseorang lebih senang aku tak ada)

3 komentar:

Deny Rachmat mengatakan...

Foot note nya sedih bener . .

selaksajiwa mengatakan...

masa sih ju ada yg bgitu, heee iya sih emang ada.
tapi jngan jadi patah semangat gtu atuh. Sisakanlah ruang di hatimu untuk dibenci orang.
itu perlu dan sangat penting lhoo...
di dunia ini jngan pernah berharap semua orang bakal suka ma qt. terimalah bhw dlm hidup qt akn ada org yg benci dan tdk suka pd kita :)

Anonim mengatakan...

Kata penulis, ternyata ini ditujukan untuk seseorang diantara kalian... tapi biarlah jd masa lalu... Lebih baik sekarang saatnya menatap kedepan !!!