Selasa, 30 November 2010

Da'wah itu......




Bismillah

Jalan da'wah tidak ditaburi bunga bunga harum, tapi merupakan jalan yang sukar dan panjang sebab antara yang haq dan batil adalah pertentangan nyata.

Da'wah memerlukan kemurahan hati, pemberian dan pengorbanan tanpa mengharapkan hasil segera, tanpa putus asa dan putus harapan.

_fiqih da'wah_

Rabb... pinta kami
Jika da'wah adalah pilihan, maka biarkan kami memilihnya
Jika da'wah adalah kewajiban, maka kuatkan kami menjalaninya
Jika da'wah adalah kecintaan, maka ikhlaskan kami merasakannya
Jika da'wah adalah nada dalam hidup, maka izinkan kami memainkan iramanya
Jika da'wah adalah badai, maka kuatkan kami untuk bertahan
Jika da'wah adalah tadhiyah dan ta'at, maka ilhamkanlah semuanya pada kami...

aamiin

Allah tidak menciptakan beban tanpa menciptakan pundak..
Duhai jiwa jiwa pengemban amanah... Ingatlah setiap tetes keringat, setiap detik waktu, setiap rupiah, setiap langkah yang kita ikhlaskan untuk tegaknya panji panji Allah akan diganti permata yang Allah susun di surga... Sebesar apa kesempatan kita untuk memasuki surga? Sebesar pengorbanan kita di dunia..

Antusiasme dapat menaklukan apa saja, ia bagaikan ragi yang membuat harapan melambung tinggi, ia adalah terangnya binar mata, tegaknya ayunan dalam langkah, tingginya gelombang semangat dan besarnya energi untuk melaksanakan ide ide..
Mereka yang memiliki antusisme adalah pejuang yang memiliki kemauan keras, karakter yang berkualitas, ia adalah kumpulan cerita pendek yang senantiasa berbekas.

"semua manusia akan rusak, kecuali orang yang berilmu. Orang berilmu pun akan rusak kecuali menyertainya dengan amal. Orang beramal pun akan rusak, kecuali menyertainya dengan keikhlasan". (Al-Ghazali)

Tidak ada komentar: