Selasa, 07 Desember 2010

Berubahlah....



Merenungi diri dalam muhasabah panjang..................

Satu tahun tlh berlalu dengan manis dan pahitnya, gembira dan sedihnya, suka dan dukanya, serta kelezatan dan penderitaannya. Banyak orang tlah bermain-main dalamnya, banyak pula orang yang terlena oleh kelezatan berbagai syahwat yang ada didalamnya... Adakah keberkahan waktu tlah hilang sementara kita tidak merasakannya..

"Dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya. dan sesungguhnya usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya). Kemudian akan diberi balasan kepadanya yang paling sempurna" (An-Najm:39-41)

Hampir 25 tahun usiaku berlalu, begitu banyak lembaran evaluasi hidup, dimana setiap hari aku merobeknya..

Betapa berat apa yg harus kita pertanggungjawabkan dihadapan Allah

Sungguh, kelak apa yang bisa kita jawab,pada hari Mahsyar

ketika Allah bertanya kepada kita "adakah usia yang kita habiskan untuk berkhidmah kepada agama Allah ? Ataukah kita habiskan untuk bersantai santai, lalai, dan perdebatan tiada guna?"

ketika Allah bertanya kepada kita, "adakah kita termasuk para aktifis dan penyeru kepadanya? ataukah kita termasuk musyakkikin (orang orang yang menanamkan keraguan) kepada da'wah dan tha'inin (tukang mencela) para qiyadahnya?"

kepada Allah bertanya kepada kita tentang fisik kita "adakah kita habiskan untuk taat, ibadah dan berharakah membawa agama-Nya? Ataukah kita habiskan dalam hal lahwun (hal hal tiada guna)dan la'ib (permainan)?"

Satu tahun penuh telah berlalu, berapa banyak perbuatan yang telah kita lupakan?
Namun disisi Allah semua kan tersimpan pada lembaran lembaran amal.. yang kelak akan diserah terimakan kepada kita secara utuh...

"kemudian setiap orang diberi balasan yang sempurna sesuai dengan apa yang telah dilakukannya, dan mereka tidak dizhalimi (dirugikan)." QS Albaqarah:281

Tidak ada komentar: