Rabu, 15 September 2010

Bersyukur itu Indah

Tak sengaja melihat sbh buletin penyemangat sebuah lembaga da'wah kampus, merasa terinspirasi untuk selalu tersenyum.. Bukan berlatih agar tampak cantik, tampan atau menarik.. Sama sekali bukan.. Ini adalah bagaimana kita bs berdamai dgn diri kita sendiri. Jk kita tdk mampu bersahabat dengan senyuman kita, maka bagaimana bisa senyuman kita menyejukkan orang lain.. ^_^ so sweet jadi ingin slalu tersenyum..

Semua yang terjadi dalam kehidupan ini adalah takdir Allah Swt. Lulus dari ujian adalah takdir, gagal menghadapi ujian itu pun takdir.. Lulus maupun gagal bisa sama kedudukannya dimata Allah karena Allah hanya menilai bgmana proses pencapaiannya dan bagaimana sikap kita menerima hasil dari kerja keras kita sendiri.

Allah lebih suka orang yang bekerja keras meskipun takdir mengharuskannya untuk gagal. Terlebih lagi kalau orang tersebut berkhusnudzan dengan bertawakal, menerima apa yang Allah takdirkan, dan tetap bersyukur.

Ada 3 sikap yang perlu kita renungi saat menghadapi kegagalan,
1. Dengan kegagalan, Allah menunjukkan kasih sayangnya kpd kita bahwa Allah senang melihat kita terus berdo'a dan bekerja keras.

2. Dengan kegagalan, mungkin Allah memberikan kita teguran bahwa kerjakeras yang kita lakukan belum maksimal atau mungkin do'a kita belum sungguh sungguh.

3. Dengan kegagalan Allah memberikan petunjuk kepada kita bahwa apapun hasilnya, itulah yang terbaik.

Sebaik baiknya menerima takdir adalah bersabar dan bersyukur. Jika kita lulus ujian maka bersyukurlah dgn berterima kasih pada-Nya. Jika gagal menghadapi ujian maka bersabarlah artinya Allah masih memberi kita kesempatan utk bekerja keras lagi.. Dan yang paling penting bersyukurlah Allah masih memberi kita kesempatan utk memperbaiki diri..

Saat terbangun di sepertiga malam ucapkanlah
"Terima kasih ya Allah hamba masih diperkenankan untuk terbangun pd akhir malam ini utk menghadapkan diri dlm sujud sujud penghambaan kepada-Mu".

Lalu usai Shubuh berlalu saat pagi menjelang ucapkanlah,
"Terima kasih ya Allah hamba masih diperkenankan untuk menikmati sejuknya pagi dan memulai sgala aktifitas hari ini".

Sampai ketika akan memejamkan mata maka ucapkanlah,
"Terima kasih ya Allah hamba masih bs menyelesaikan sgala aktifitas dan amanah hari ini, semoga keberkahan senantiasa menyertai detik2 langkah hamba karena Allah"

So, tak ada alasan untuk tdk bersyukur ^_^

Tidak ada komentar: