Senin, 07 Maret 2011

Pasti Ada Jalan, Bismillah ^_^.

Tetaplah seperti ini . . .

Persiapan terpenting dalam melaksanakan sebuah hal besar bukanlah masalah duniawi, tapi persiapan ukhrowi. Masalah duniawi memang penting tapi tak harus menjadikannya beban hingga kita melupakan hal yang utama yaitu ruhiyah (berusaha mempertahankan amalan terbaik untuk menjaga sedekat mungkin diri kita dengan Allah).. "Kata ustadz"
Hemh.. harus belajar mengimplementasikan.. bismillah, pasti ada jalan ^_^.

Teringat dulu saat masih di kampus tingkat akhir, senyum senyum sendiri saat merencanakan masa depan padahal cuman punya harta berharga Al-Quran, dulu sedang menjalani masa masa berat (red skripsi, mencari penghasilan sendiri, ngurusin anak orang, setumpuk amanah dan masalah keluarga)tapi da ternyata ada jalannya sendiri saat satu masalah selesai yang lainnya pun secara berangsur angsur ikut selesai. tapi masa pasca kampus pasti akan lebih berat.

Sekarang asa kembali ke masa masa itu, cuman yang ini mah lebih berat.. Suka merasa "aku tak bisa seperti orang lain". Saat kulihat seorang teman yang memiliki kakak, bs dibilang mah kayaknya disayang bgt sampai sang kakak teh mw mengorbankan apapun untuk adiknya, tapi si aku mah ga bisa kayak gitu, harus belajar mandiri..

Dari dulu suka ga mw pusing kalo lg di rumah, saat keluarga ga ngizinin kuliah karena alasan biaya, akhirnya milih kabur da ke jatinangor, ngurusin kuliah sendiri. Bari jeung "jungkir balik" tapi da akhirnya mah lulus juga. ^_^.

Nah sekarang..
lagi lieur, mw ngapain yah.. Kalo lagi begini suka nya mengingat masa2 menyenangkan.. Dulu sempet terlena bekerja di tempat yang menyenangkan, bisa bekerja keliling Indonesia, silaturahiim sama ikhwah ikhwah di luar pulau sana.. Meskipun pekerjaannya jarang tapi insyaAllah penghasilannya cukup untuk membiayai hidup sampai beberapa bulan, tapi,, tahfidz nya ketinggalan ternyata, hemh sedih :(.. Tapi dipikir pikir da saya teh akhwat, mau sampai kapan gigituan, hingga dengan kondisi kesehatan yg tdk memungkinkan (ceritanya mah) yaa mau ga mau mencari pekerjaan di dalam kota aja. Dan memang tak lama setelah itu akhirnya dapet juga.

Terhitung 3 bulan bekerja di tempat baru, gajinya kalo dibilang mah jauh bgt sama gaji pekerjaan sebelumnya. Tapi, alhamdulillah masih diberikan pekerjaan yang aman dan nyaman. Meskipun sesekali kalo ada salahsatu pegawai ga masuk baru terasa berat. Nah itu terkadang yang bikin kita pundung sesaat. tapi yang terpenting masih ada kesempatan untuk menyelesaikan amanah dalam kota ^_^. harus bersyukur yang penting Allah memberi kita kesehatan dan kesempatan untuk mempertahankan kebaikan minimal kebaikan sekecil apapun yg bs kita berikan untuk diri maupun orang lain.

Setiap hari ada energi dari ta ukhtiy, setiap pekan ada motifasi dari sang murabbi, dan tak kurang perhatian dan kasih sayang dari orang orang yang kusayangi. Nikmat-Nya tak pernah terhenti dan jalan-Nya senantiasa menemani. Fashbir innallaaha maana..
Mohon pertolongan-Nya di setiap langkah, biarkan jalan2 kemudahan terbuka hingga segala maksud yang diinginkan tercapai. Apapun yang Allah beri, itu yang terbaik.

Selama kita bertahan pada jalan kebaikan maka yakinlah, tak akan ada sesal meskipun berulang kali kita gagal, karena sebesar apapun ihtiar yang kita persembahkan dihadapan-Nya insyaAllah tak ada yang sia-sia.

Ngomong apa ya ini... ga ngerti juga lagi pusing soalnya ^_^.

Tidak ada komentar: