Selasa, 22 Maret 2011

Bertahanlah . .

karena ada agenda ribath terpaksa bolos tsaqofah ahad itu, tapi alhamdulillah dapet transferan ilmunya..

Semakin kemari, zaman semakin berubah. Banyak keburukan yang sulit dihindari maka ada beberapa hal yang bisa membuat kita bertahan saat menghadapi perubahan zaman apapun, diantaranya :

1. Wara (Kehati-hati-an)
Kita dapat bertahan menghadapi perubahan zaman, yang paling utama adalah dengan cara bersikap wara dalam segala hal, mulai dari hal terkecil hingga hal terbesar, mulai dari penjagaan jasadiah hingga penjagaan ruhiyah, mulai dari makan makanan yang halal dan thayyib hingga menjaga diri dari maksiat yang tidak kita sadari. Hemh pengen nangis :'(

2. Mendekatkan diri kepada Allah
Minimal adalah dengan menjaga bi'ah Islami dan mempertahankan amalan yaumi, mulai dari yang wajib sampai yang sunnah. Mulai dari Shalat wajib tepat waktu berjama'ah, tilawah minimal 2 juz, membayar zakat, dan menunaikan hak orang lain dengan menjalankan amanah dll. Kemudian menjaga amalan sunnah lainnya seperti shalat sunnah dan berpuasa disertai berinfak atau bersedekah setiap harinya..

3. Jalin silaturahiim dengan sesama.
Karena silaturahiim dapat meningkatkan ukhuwah dan memanjangkan usia selain itu juga dapat membuka pintu rizki dan banyak lagi manfaat lainnya. Semoga senantiasa menambah keberkahan usia kita.

5. Saling menyayangi sesama dan memberi manfaat

Hemh . . diresapi . . dan ayo kita berusaha mengimplementasikannya . . Semangat n_n.

Tidak ada komentar: