Rabu, 06 Oktober 2010

ibu ajari aku sepertimu

Seperti biasa saat Rabu malam tiba, jadwal menjemput seorang ibu di mesjid tempat ia mengajar dan mengantarkannya ke sebuah rumah untuk mengisi privat mengaji… Bergegas…
Sesampainya dimesjid,, ternyata masih mengaji bersama ibu ibu pengajian lainnya, dan aku pun menunggu sejenak sambil memperhatikan dari luar mesjid saat ibu mengisi tausiyah sambil sesekali menampilkan senyumannya dan semangatnya yang tak pernah padam… hingga terbersit di benakku “seperti apa ya aku nanti?” Tersenyum dan mulai berfikir tentang kegiatan di masa depan, karena jika Allah menghendaki di masa yang akan datang aku pasti akan menjadi seorang ibu..
Aku banyak belajar darimu ibu… Apalagi setelah ku tahu nenek meninggal dunia pada saat ibu berusia 13 tahun… Lalu pada saat aku memasuki kelas 1 sma ayah meninggal dunia, 7 tahun aku belajar ketegaran darimu ibu… Darimu aku mengenal banyak ibu yang membantuku dalam segala hal.. Ibu, ibu ajari aku sepertimu...


Syukurku tak terhingga pada-Mu ya Rabb yang telah memberi ibu terbaik bagiku ^_^

1 komentar:

Jilan Fitri mengatakan...

jadi kangen sama ibu n siti. Moga kita lebih baik dari ibu2 kita di masa depan...