Minggu, 12 Juni 2011

Untuk apa Mengeluh

Memang benar manusiawi jika kita mengeluh tapi untuk apa siy, padahal justru karena mengeluh beban yang kita rasakan akan terasa semakin berat.. Orang bilang mengeluh itu tanda tanda bahwa kita tidak ikhlas.. hemh berarti sulit juga ya untuk ikhlas..

Terhibur dengan firman Allah yang mencoba ku ulang ulang dipagi hari ini setelah lelah mengelilingi komplek sambil lari pagi.. Lalu menyepi di sebuah mesjid pojok yang sepi.. Hemh segarnya..
Ku buka surat cinta-Nya, mengulang sedikit surat2 yang kuhafal dan sampailah pada salah satu firman-Nya dalam Quran Surat An-Najm (53)ayat 39-45

Wa an laisa lil insaani illaa maa sa'aa, wa anna sa'yahuu saufa yuraa, summa yuj zaahul jazaaaaaa al aufaa, wa anna ilaa rabbikal muntahaa, wa annahuu huwa adhl haka wa abkaa, wa annahuu huwa amaata wa ahyaa, wa annahuu khalaqaz zaujainidz dzakara wal untsaa..

"Dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya, dan sesungguhnya usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya), kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna, dan sesungguhnya kepada Tuhan-mu lah kesudahan (segala sesuatu), dan sesungguhnya Dia lah yang menjadikan orang tertawa dan menangis, dan sesungguhnya Dia lah yang mematikan dan menghidupkan, dan sesungguhnya Dia lah yang menciptakan pasangan laki laki dan perempuan,...."

^_^. Maka apa gunanya mengeluh? tak ada
Ingatlah semakin bersyukur insyaAllah rizki kita semakin bertambah ^_^.

Tidak ada komentar: