Kamis, 13 Januari 2011

Jangan Remehkan Hal Kecil ^_^

Bismillah
Hari ini ada sebuah catatan pendidikan yang bagus dari "spiritual problem solving"
Dalam kegagalan dan keterpurukan sekalipun, jangan meremehkan sekecil apapun peluang kebaikan kita dan jangan menganggap remeh dosa sekecil apapun yang kita lakukan. Carilah cara termudah dan termurah untuk menggugah ruhiyah kita, diantaranya :

1. Jadikan senyum sedekah paling murah, mudah dan tidak merugikan jika kita lakukan..
"Your Smile is Sedekah"
2. Husnudzan Thinking. Berfikir positiflah hingga kita akan selalu tersenyum bila menghadapi masalah.
"Think Fresh Do the Best"
3. Banyak tersenyum untuk memompa gairah. Sebab tersenyum akan menyehatkan diri kita dan orang lain juga. Berikan senyum terbaik dari hati yang ikhlas.
"Give the Best, Get the Best"
4. Baca banyak kisah orang orang yg berpengaruh dalam sejarah. Temukan keunikannya dan tersenyumlah layaknya "senyuman para mujahid da'wah yang menjemput jannah dengan bidadari yang setia menantinya"
5. Lihatlah masalah dan musibah sebagai muhasabah sehingga selalu terobsesi untuk melangkah lebih baik, berubah dan berpikirlah untuk mencetak sejarah.
"Let's smile, don't be sad".
6. Banyak merenung dan tersenyum, dengan selalu membawa Laptop (Lampiran pemikiran top) saat engkau temukan ide dahsyat.
7. banyak ucapkan "alhamdulillah" meskipun banyak masalah. Banyak orang lain yang memiliki masalah lebih besar dari kita tapi ternyata bisa tegar. So "kenapa kita tidak ^_^"

Wajah wajah senyum membangkitkan senyuman dan kebahagiaan.............. ^_^ ...

2 komentar:

Panji Prabowo mengatakan...

betul2..
kadang malah bisa kebalikan, bukan kita bahagia lalu kita senyum, tapi bisa juga kalau kita lagi bete, trus kita senyum.bisa bahagia..
o :D

-panji prabowo-

Deny Rachmat mengatakan...

The article it being edited . . :D